Senin, 25 Januari 2010

Segera Terbit Menikah Tanpa Pacaran? Oke Banget!!!

Untuk karya satu ini berat sekali perjuangannya, mulai dari membuat kisi kisi penulisan, mengundang penulis, periksa tulisan, edit dan benarkan tulisan, hingga setting lay out, tata letak foto pengantin,,.. menambahkan bahasan isi buku,.. hingga cover yang jadi ajang perdebatan, tidak saja tingkat pemirsa, calon pembaca, tapi juga pada level penulis...

Namun berkat yakin,. dan atas izin Allah akhirnya terwujud jua cita cita luhur kami, untuk menyampaikan kebenaran dariNya.

Latar Belakang dan Tujuan Penerbitan Buku

Menikah Tanpa Pacaran?, Ok Banget!!! Bukan berarti para penulis di buku ini tidak pernah berpacaran. Namun mereka menikah dengan seseorang yang ia kenal atau dikenalkan beberapa waktu sebelum menikah, baik oleh orangtua, teman, atau guru mengaji.

              Penulisan buku ini didasarkan oleh rasa peduli kami terhadap kondisi pergaulan muda-mudi zaman sekarang. Banyak yang beranggapan, mengenal jauh seorang calon suami/isteri dengan berpacaran sebelum menikah, adalah suatu syarat. Sehingga mereka memutuskan berpacaran.

              Kami bertujuan untuk berbagi kepada generasi muda dan siapa saja, bahwa menikah tanpa pacaran insya Allah lebih nikmat dan berkah. Semua yang dilakukan “halal” dan bernilai ibadah. Terlebih Islam tidak merekomendasikan pacaran sebelum menikah.

Semua penulis yang terlibat dalam buku ini menuliskan kisah nyata yang dilaluinya, dengan sagat istimewa. Mereka berbagi kiatnya tentang proses dan usaha yang dilakukan dalam menemukan pasangan hidup. Berbagi informasi kiat menjalin hubungan, berinteraksi dan berkomunikasi dengan pasangan, menuju rumah tangga sakinah, mawaddah, warahmah. Juga penyelesaian konflik yang muncul.

Penuturan jujur tentang konflik, bukan untuk membuka aib. Karena penulis dan pasangannya telah setuju konfliknya di-publish. Mereka ingin berbagi kepada para pembaca agar sukses berinteraksi dengan pasangan impian.

Para penulis jujur mengatakan bahwa pacaran setelah menikah lebih nikmat. Berbeda dengan pacaran sebelum menikah, yang tidak diizinkan dalam Islam.

Terimakasih kepada para penulis yang telah menghadirkan tulisan istimewanya. Terimakasih kepada para pembeli buku ini. Insya Allah setiap penjualan buku ACI, kami sisihkan sejumlah tertentu untuk tambahan biaya pendidikan anak-anak di sekolah binaan ACI. Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penerbitan buku ini.

Masukan dan kritikan sehat dari pembaca sangat diharapkan untuk sebuah buku yang lebih baik. Karena karya insan manapun tidak ada yang sempurna. Sulit untuk menghadirkan sebuah buku yang disukai oleh seluruh pembaca. Semoga buku ini bermanfaat hendaknya. Amiin.

Terimakasih.

                                 Menikah Tanpa Pacaran,?

Oke Banget !!!

   (Berbagi Pengalaman dalam Proses Mendapatkan Pasangan, Menata Interaksi, dan Menyelesaikan Konflik di dalam Rumah tangga)

++ Bahasan Singkat Seputar Proses Ta’aruf, Khitbah dan Menikah Secara Islami

Jumiarti Agus, Rahmiagusra, Dona Maiyerti,

Yudhi Mulianto, Juariah, Rieska, 

M. Amin Sulthoni dan Yudith Fabiola

Penyusun Buku: Jumiarti Agus, Ph.D

Setting/Layout: Aku Cinta Indonesia Kita (ACIKITA) Publishing

Desain Sampul: Tomoko Dian

Editor: Jumiarti Agus, Ph.D; Silvia Aslami

  Penerbit: Aku Cinta Indonesia Kita Publishing

Cetakan Pertama: Januari, 2010/07/25

Jumlah Halaman: viii + 270 halaman

Kategori Buku: Non Fiksi/Inspirasi, Spritual

ISBN:

Bagian Belakang buku:


“Bagaimana mungkin akan mendapatkan jodoh kalau tidak berpacaran?
Bagaimana bisa mengenal pribadi si calon kalau tidak berdekat-dekatan atau tidak menjalin hubungan dengannya?”
Temukan semua jawaban Anda di dalam buku ini!

***
“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia yang menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenisnya sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang… (Ar Rum (30) : 21).”


“Buku ini membuktikan bahwa cinta sejati bukanlah dari pandangan pertama pertemuan. Cinta tumbuh setelah mengenal siapa pasangan kita luar dalamnya.

(Dona Maiyerti, penulis dan ibu rumahtangga, tinggal di Brunei.)”

“Buku ini sungguh dahsyat! Mereka berbagi kisah tentang bagaimana menerima pinangan dan meminang karena Allah. Cinta paling halal dan suci. Dua manusia biasa berusaha menggabungkan cintanya agar menjadi cinta yang luar biasa setelah menikah. (
Ir.Shahnaz Haq, penyiar radio dan TV, artis, dan ibu rumahtangga)."

“Buku ini adalah suatu wujud rasa tanggungjawab dan peduli kami terhadap ajaranNya. Menuntun Anda menjalani masa ta’aruf, memutuskan pilihan, menjalani pernikahan dan riak gelombang rumah tangga untuk ganbatte (berusaha keras) menuju rumah tangga SAMARA.
(DR. Jumiarti Agus, M.Si, penulis, peneliti, dan ibu rumahtangga).”

Buku ini berisi tulisan tentang pengalaman sakral yang telah dilalui oleh para penulisnya. Saya bersyukur kepada Alloh atas terbitnya buku ini. Sebuah buku yang pantas dan patut dibaca oleh para remaja Islam sebelum mereka menikah, dalam upaya mempersiapkan Baitii Jannatii, rumah tangga yang sakiinah, mawaddah wa rohmah.
(Dasli Noerdin, dosen Universitas Jenderal Achmad Yani ). Ini di halaman cover depan


Buku Menikah Tanpa Pacaran ? Oke Banget ! ini sangat baik dibaca oleh kawula muda. Buku ini sangat aktual memberikan pencerahan bagaimana lezatnya menikah tanpa pacaran. Gaya bahasa juga dikemas dengan tampilan khas ACIKITA agar lebih mendekati dunia riil muda-mudi. Menjadi bacaan wajib bagi adik-adik yang ingin menikah tanpa pacaran. Serius !!!
(DR. Marsudi Budi Utomo, Lulusan Doktor dari Jepang. Ia pernah tinggal di Jepang selama 16 tahun. Ia menikah tanpa pacaran, dan telah dikaruniai 6 putri dan 1 putra bungsu)


Semoga karya ke-7 dari komunitas ACIKITA ini dapat memberikan pemahaman kepada orang-orang yang menentang berpacaran setelah menikah. Diharapkan menjadi pembela prinsip “berpacaran setelah menikah.” Insya Allah dapat menambah khazanah pemahaman masyarakat pada umumnya, khususnya umat Islam Indonesia. (Susi Rusdi Development Director / Agency Manager Allianz Life)

Cara Mendapatkan Buku

InsyaAllah akan tersedia mulai akhir bulan depan di toko buku di Indonesia. atau bisa dapatkan di ACIKITA Publishing. Kontak acipublishing@yahoo.co.id atau para penulis buku ini. CP ACIKITA PUB. Rahmi 021-4116-4400

Akhir kata terimakasih tak terhingga kepada semua pihak yang telah berkontribusi, para penulis, illustrator cover buku (Dian yang sangat sabar), para penulis ACIKITA semuanya. Terimakasih kepada para endoerser yang telah bersedia meluangkan waktunya dan membaca karya kami ini. Mari tetap berkarya menyampaikan hal-hal terbaik yang memang harus kita lakukan, untuk menyelamatkan genarasi mendatang dan Indonesia kita. Gambarimashou! Fastabiqul khairat

wassalam

TOKYO, 2010, januari 26

Ijum

 

 

30 komentar:

  1. Selamat, ats karyanya.
    semoga bermanfaat bagi pembacanya...^_^

    BalasHapus
  2. makasih ya mba,.. insyaallah sangat bermanfaat sekali mba,.. yuk masukkan dalam daftar buku yang dihunting, untuk hadiah,.. dsbnya... mba. Tks

    BalasHapus
  3. mba Ika makasih ya,.. ikut baca donk karya ACIKITA sesekali, belum pernah kan? he..he..

    BalasHapus
  4. terimakasih,.. ikut baca juga ya, atau menghadiahkan sama seseorang agar syiar buku lebih luas,..

    BalasHapus
  5. uni, kl alah siap edar, ika nio ciek..Utk adiak sepupu..Paniang wak caliak nyo gonta ganti taruih...hehehehe....(Rika, sementara ngungsi di atsugi)

    BalasHapus
  6. Ika.... ok,.. uni tinggakan yang rancak dan spesial untuak adiak itu,.. Mokasi alah mensukseskan program iko,. terutamo kebenaranNyo. Mainlah ka rumah uni,...

    BalasHapus
  7. wahh.. pandai bana ya.. Jo baso minang.. jarang danganyo.. sepengetahuan de'en hanya urang jawo sae yang make basonyo dalam MP iko.. Salam kenal dari Palembang.. Urang minang yang terdamar di pulau pempek.. :D

    BalasHapus
  8. alhamdulillah, selamat yaa teman2 penulis :)

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah setelah perjuangan yang lama sekali, he..he.. makasih Mba.

    BalasHapus
  10. selamat uni...
    sy link di mp ya :)

    BalasHapus
  11. Terimakasih Dian, makasih banyak atas bantuannya, hingga jadinya cover cantik
    Slahkan say:)
    i

    BalasHapus
  12. Mabruk mbak Ijum, juga buat mbak Febi dan teman2 yang lain...

    BalasHapus
  13. Assalamu'alaikum wr.wb..salam kenal uni... nama lia...Selamat ya ni.. Alhamdulillah..buku yang sgt bgs ni... akan menjadi pencerahan&masukan yang baik bagi generasi muda dlm memilih jodoh...amin...Ya mhs kimia unand angkatan 2003&melanjutkan study S2 kimia unand angkatan 2008, alhamdulillah skrg di matsumoto uni, kami berempat dari unand penelitian 6 bln di shinshu university atas bantuan&rekomendasi dari Prof. Edison Munaf&Prof. Rahmiana Zein, sejak bln agustus kemarin uni, InsyaAllah tgl 22 Februari ini balik ke Pdg ni, oh ya ni..ya mau beli bukunya ni ^_^.. sukses selalu ya ni..wassalamu'alaikum wr.wb

    BalasHapus
  14. terimakasih say atas doanya. Lama kita tak jumpa ya? apa kabar sekarang? punya FB juga nggak? kita jumpa di FB juga yuk? agar silaturrahmi kita tetap jalan. Tks

    BalasHapus
  15. WWW say:)
    Lia kok baru berkabar sekarang ada di sini? Selamat ya atas studinya. Ia lia wajib baca ini, insyaAllah sangat bermanfaat. Sebelum pulang main ke Tokyo Yuk? nginap di rumah uni,... Lia ada hpnya? hubungi uni di 080-3664-4841. SB

    Bisa kontak Rahmi untuk mendapatkan buku ini, atau kalau dah datang di sini bisa nanti uni khabarkan lia, makasih ya,.. Kalau lia ada milis lain, mohon promosikan juga ya, makasih.

    BalasHapus
  16. bravo mbak! emang nikah tanpa pacaran wokeh bangets!

    BalasHapus
  17. makasih ya mba, moga banyak yang bisa membacanya, amiin

    BalasHapus
  18. selamat dan semakin sukses mba untuk buku2nya..:)

    BalasHapus
  19. selamatttt, akhirnya keluar lagi bukunya.....

    BalasHapus
  20. Selamat dan sukses selalu buat ACIKTA.

    BalasHapus
  21. Selamat n sukses buat buku2 yang selalu menginspirasi..
    ditunggu ada di rak toko buku di jogja..

    BalasHapus
  22. Terimakasih banyak ya Winda,.. makasih atas do'a dan supportnya, serasa dapat energi tambahan.

    BalasHapus
  23. ANiq sayang kemana aja say?:) kok mba ditinggal? he..he... tapi senang kalau Aniq sukses selalu,..
    Makasih ya, ya merangkak say, perlahan untuk menggapainya:) Aniq sehatkan?

    BalasHapus
  24. Mba Mala terimakasih ya support dan bantuannya untuk ACIKITA. Ohya ada teman di Aceh yang bersedia untuk buka cabang ACIKITA di sana, nanti mba Mala bisa bersatu.
    Makasih atas karya, bantuan dan perjuangannya ya, semoga Allah memberikan limpahan pahala yang setimpal, amiin.

    BalasHapus
  25. Mba amalia,. makasih ya supportnya, makasih apresiasinya. Alhamdulillah, dan insyaAllah akan dijadikan energi untuk terus berkarya, amiin.

    Baik mba nanti insyaAllah ada di jogya.

    BalasHapus
  26. uni.. Dona copas ya ni, buat dipromosikan di MP n FB Dona..
    Makasih uni...
    Nggak sabaran lagi menunggu bukunya :))

    BalasHapus
  27. Alhamdulillah sehat, akhirnya aku sekolah di Belanda mba... doakan aku ya....

    BalasHapus
  28. NI saya Bu Ida yang di Balikpapan, bisa gak ya kalo saya mau menelusuri sistem pendidikan di Jepang n ke Jepang dlm waktu dekat ini?

    BalasHapus