Minggu, 11 Oktober 2009

Lomba Ringkasan buku: "Mengapa Bertahan di Negeri Orang Berhadiah Tiket PP Berlibur ke Jepang"

Assalamu'alaikum Wr. WB

Teman teman di dunia maya, saya infokan lomba yang telah dirancang oleh ACI, yang sebenarnya telah diinfokan sejak tanggal 3 Oktober, namun mohon maaf baru sempat posting di MP ini.

LATAR BELAKANG LOMBA:
Musibah demi musibah tak henti-hentinya melanda Indonesia, mulai dari Tsunami di Aceh, berlanjut ke daerah daerah lainnya di bumi nusantara yang telah merubah kondisi negeri kita menjadi lebih parah. Tapi apakah kita jera dengan kesalahan-kesalahan dan penyelewengan penyelengan yang telah dilakukan?

Adalah tanggungjawab kita bersama untuk memajukan, merubah pola, dan tingkah laku serta kepribadian dan cara kerja bangsa kita. Bila hendak maju maka kita harus bangkit seperti orang-orang yang hidup dan berjuang di negeri maju.

Sebaiknya kita berkaca pada sistem dan kondisi yang ada di negera-negara lainnya di dunia dengan membaca buku yg telah kami tulis di ACI, "Mengapa Bertahan di Negeri Orang?" (ACI Publishing 2008). (Tulisan di buku mencakup negara: Jepang, Jerman, Belgia, US, Australia, Malaysia dan Mesir).

Membaca buku ini, kemudian membuat ringkasan isi buku dengan tujuan mengingatkan kita kembali pada pesan-pesan yg disampaikan di buku ini. InsyaAllah akan bermanfaat untuk perubahan diri di masa datang, amiin.

Ayo kita rubah bersama nasib bangsa kita ini,.. dengan memahami isi buku ini, dan kemudian mengaplikasikannya dalam tindakan yang nyata, amiin.

TUJUAN LOMBA:
Mencapai profesionalitas anak bangsa pada bidangnya masing-masing dalam meraih tujuan pribadi dan tujuan bersama yang jelas dalam gerakan yang diridhoi Allah SWT., sehingga dalam skop global akan membawa perubahan dan kemajuan negeri tercinta Indonesia.

Ketentuan Lomba :
1. Lomba bisa diikuti oleh seluruh warga negara Indonesia di manapun berada.
2. Panjang ringkasan 10 halaman A4. Font: T.N. Roman 12; spasi 1.5.

3. Ringkasan memuat:

Latar belakang dan tujuan buku; isi buku meliputi sharing para penulis, (wajib meyimpulkan poin maju negeri Jerman pada tulisan Cahayahati) dan bahasan; penilaian terhadap buku.

4. Membuat rekaman vidio di youtube atau blog sendiri tentang ringkasan buku yang dibuat. Judul Vidio: Lomba Ringkasan Isi Buku "Mengapa Bertahan di Negeri Orang?" Hal ini merupakan presentasi isi buku.

5. Mampu menghadirkan resensi buku di media masa, (misalnya koran, radio, TV), atau diposting di situs-situs online (utamakan jangan milik pribadi, artinya milik pribadi adalah alternatif terakhir). Bila di posting di situs pribadi: Tulis Lomba Ringkasan Buku: Mengapa Bertahan di Negeri Orang? 

6. Menyertakan scenan tanda tangan sebagai pemilik buku pada halaman dalam yang ada nama penulis. Foto harus tampak jelas dan meliput halaman sebelahnya.

7. Kirimkan CV, naskah ringkasan, pemberitahuan link vidio, dan informasi karya yang dipublish/ akan dipublish di media masa/situs online  adalah: 10-15 November 2009. Hanya ditanggal ini. Mohon dikirimkan semua file diatas ke email: lombabukuaci3@yahoo.com (email ini hanya khusus untuk menerima file lomba).


Seleksi akan diadakan dua tahap
1. Seleksi karya ringkasan buku (karya yaang dimuat di media masa atau situs online adalah poin tambahan). Keputusan pemenang tahapan ini menghasilkan 10 calon pemenang utama.

2. Seleksi presentasi. Dan dari 10 pemenang di atas akan dinilai kembali, presentasinya lewat media youtube atau blog.


Pengumuman pemenang 15 Maret 2010.

Persyaratan calon pemenang:
Mau menjadi duta ACI untuk sosialisasi isi buku ini bersama dengan ACI. Ini adalah pekerjaan sukarela. Ini hanya tanggungjawab moril untuk berbagi kepada masyarakat, membantu kerja dan cita-cita ACI.

HADIAH :
Pemenang pertama
, tiket berlibur musim semi ke Jepang, . Untuk yang ada di Jepang tiket berlibur ke Indonesia dalam masa yg ditetapkan. Bagi yang di LN lain, bisa diwakilkan untuk dimanfaatkan oleh saudaranya yang ada di Indonesia, untuk berlibur ke Jepang.

Acara liburan ke Jepang akan diisi dengan kegiatan bermanfaat untuk menambah wawasan terkait kemajuan di negeri Jepang. Bila pemenang mempunyai tujuan tertentu insyaAllah akan dibantu, misalnya ybs adalah mahasiswa dan ingin untuk lanjut studi ke Jepang, akan dibantu untuk pengenalan Profesornya. Atau sebagai guru, akan diajak untuk mengunjungi sekolah di Jepang. Nantinya akan didiskusikan sesuai kebutuhan pemenang.

Pemenang kedua: Buku-buku ACI, plus hadiah tambahan lap top/ mobile.

Pemenang ketiga: Buku buku ACI plus hadiah tambahan digital camera.

Setiap pemenang akan mendapatkan sertifikat

Dewan Juri :
Dr. Prihardi Kahar (Japan)
Nurbaini Mc. Kosky (USA)
Jumiarti Agus,  (Japan)
Cahayahati Nonong Syamsiar, Mulla Kemalawaty (Indonesia)
Nengsi Rova, Yuli Nava, dan Hani Iskandarwati, (USA)
Irawati Prilia (Jerman)
Mieke Nurmalasari (Belgia)
Deshinta A.Dewi (Malysia),  Verni Juita dan Sarah Abdurrohmah

Keputusan dewan juri tidak bisa diganggu gugat. Tidak ada surat menyurat terkait penilaian oleh para dewan Juri. Pertanyaan terkait lomba bisa dialamatkan ke acipublishing@yahoo.com atau Http://www.acipublishing2007.multiply.com


Terimakasih
wassalam
PANITIA LOMBA

************

wassalam dan terimakasih
Ijum

Tokyo 091011

8 komentar:

  1. nggak ribet kok,.. hanya baca bukunya bikin ringkasan buku, bikin vidionya dan posting di situs online,.. udah jadi,..

    ya kami bertujuan untuk mensosialisasikan mutiara mutiara yg tersimpan di buku ini,.. untuk perbaikan insan insan Indonesia amiin...

    BalasHapus
  2. alo mba jum....waktu baca postingan tgg ini di FLP kirain adh tuk thun 2008...hihihi
    pengen ikut...ngumpulin nyawa dulu tuk merangkai kata...hiaaaa^_^

    BalasHapus
  3. Kalau dijalani mungkin nggak ribet. Prinsipnya membaca buku, membuat ringkasan dan merekamnya, udah gitu tinggal kirim ke panitia pada tanggal yang ditentukan.

    Kami ingin suatu lomba yang serius, bukan sekedar cabut lotre. Agar nantinya isi buku bisa tersosialisasikan dengan baik. Karena membaca buku ini benar benar bisa menggerakkan semangat juang kita.

    BalasHapus
  4. Avis yang baik,.. ayo silahkan ikutan,... yuk kita bersama sama memajukan bangsa kita.....

    BalasHapus
  5. Ada teman yang berminat nih pengen ikutan... boleh saya copy ya mbak ijum.
    makasih....

    BalasHapus
  6. boleh silahkan mba,... jazakillah khoir,..

    BalasHapus
  7. aduh..sayang..baca infonya sudah telat...moga2 ada lomba yang berikutnya ya mbak,,hehe

    BalasHapus